Langsung ke konten utama

Honda New Megapro 2013

Sebagai seorang Sales yang bekerja di lapangan. Saya memerlukan kendaraan untuk melakukan tugas - tugas saya sehari - hari. Dan kendaraan inventaris yang selalu menemani saya setiap harinya adalah Motor Honda New Mega Pro 2013.

Honda New Mega Pro 2013.
Saya mulai menggunakan kendaraan ini sejak Agustus 2013. Kata bos saya, ini merupakan reward bagi saya karena telah mencapai target penjualan lebih dari 50 ton per bulan. Sebelum menggunakan Honda New Mega Pro 2013 ini, saya menggunakan Honda Absolut Revo 2009 untuk aktifitas sehari - hari. Yakni sejak saya masuk (Maret 2012) hingga Agustus 2013.

Ada beberapa kelebihan yang saya rasakan setelah menggunakan Honda New Mega Pro 2013.

1. Kecepatan
Motor ini dilengkapi dengan mesin 150 cc 4 -tak SOHC, sehingga mampu melaju dengan kecepatan lebih dari 100 Km/jam. Hal ini sangat penting mengingat lingkup kerja saya meliputi 3 kabupaten (Magelang, Temanggung dan Wonosobo). Dengan kecepatan yang mencukupi, saya mempu mencapai tempat pelanggan dan calon pelanggan dengan tepat waktu.

2. Kekuatan
Kondisi geografis sangat saya lalui sering kali harus melewati tanjakan dan turunan. Tanjakan yang paling berat adalah jalan Parakan - Kledung atau tanjakan antara Kertek - Kledung. Namun dengan Honda New Mega Pro 2013 semua bisa dilewati dengan lebih mudah.
Motor Honda, New Mega Pr 2013, Motor Gede
Yang makai lagi sholat, motornya istirahat

3. Suspensi
Motor ini dibekali juga dengan Suspensi yang memadai. Untuk depan menggunakan Suspensi Teleskopik dan untuk belakang menggunakan Suspensi Tunggal (monoshock) yang bisa disetel keras atau lembut. Hal ini juga sangat penting bagi saya. Tak jarang rumah pelanggan yang saya kunjungi berada di daerah pegunungan yang jalannya masih terjal dan berbatu. Resiko yang saya hadapi adalah badan pegal dan pinggang sakit. Namun dengan fasilitas suspensi yang ada di motor ini ketakutan tersebut hilang.

4. Tangki di depan
Sebagai seorang Sales, saya sering membawa brosur atau majalah bulanan untuk dibagikan ke pelanggan atau calon pelanggan. Brosur atau Majalah tersebut biasanya saya taruh di jok bagian belakang dan saya ikat. Dengan letak tangki yang ada di depan, saya tak perlu repot mencopot tali ketika akan mengisi BBM.

5. BBM cadangan
Karena saking semangatnya dalam melakukan lobi ke pelanggan, saya sering lupa untuk mengisi BBM. Untung motor Honda New Mega Pro 2013 ini dilengkapi dengan fasilitas BBM cadangan. Pada kondisi normal, maka kran berada dalam posisi ON. Namun jika BBM dalam tangki utama habis, kita bisa memutar kran dalam posisi RES untuk menggunakan BBM cadangan. Jumlah BBM dalam tangki cadangan adalah sekitar 1,9 liter. Ini bisa kita gunakan untuk menuju ke Pom Bensin atau penjual bensin eceran terdekat.

6. Jam digital
Motor ini juga dilengkapi dengan Jam Digital yang terletak di Spedometer. Dengan jam ini, saya tak perlu repot melihat HP untuk mengecek jam ketika berkendaraan. Jam ini sangat penting bagi saya sebagai pengingat, kapan saat sholat, kapan saat makan, dll.

7. Faktor penampilan
Saya pernah baca bahwa sala satu faktor yang mempengaruhi pemasaran adalah penampilan. Nah dengan motor Honda New Mega Pro 2013 mendukung saya untuk menjadi lebih terlihat keren dan gagah. Sejauh ini teori tersebut cukup terbukti. Nyatanya ada beberapa tambahan pelanggan baru sejak saya menggunakan motor tersebut.

Mas Jier sebelum berangkat keliling

Nah selain kelebihan tentu ada kekurangannya.
1. Motor tersebut lebih boros dibanding motor Revo yang saya gunakan sebelumnya. Namun hal ini tidak begitu berarti jika saya mampu meraih omzet yang lebih banyak dengan motor yang baru.
2. Saya pernah baca salah satu artikel Djangan Pakies yang berjudul Naik Motor Gedhe. Tentang bahaya yang ditimbulkan jika naik motor gedhe. Salah satu  bahayanya adalah kesombongan / Gumedhe Rumongso. Insya Allah untuk yang satu ini, saya akan selalu menjaga diri supaya dijauhkan dari sifat sombong, riya', angkuh dan sifat - sifat jelek lainnya. Saya tahu bahwa motor tersebut hanya titipan / inventaris yang dipercayakan kepada saya.

Bagaimana menurut para sahabat semua tentang Honda New Mega Pro 2013? Ada yang pernah menggunakannya juga ?

Komentar

  1. kakak maukah berbagi dengan saya bagaimana menjadi sales yang handal dan profesional. Bagi tips-tipsnya dong. Pengen coba makelarin motor nih kak buat usaha sampingan. Kalau berkenan malah dibikin artikelnya sekalian. Nanti kabarin ya kak kalau dah buat artikelnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam dunia pemasaran, saya masih dalam tahap belajar. Selama ini saya banyak belajar dari website-nya Pak Wahyu Purnomo (http://wahyu-purnomo.com/). Silahka kunjungi website tersebut, banyak yang bisa dipelajari di sana.

      Makasih

      Hapus
  2. Allhamulillah semoga tahun 2014 target penjualannya makin meningkat ya

    BalasHapus
  3. selain itu kalau kita berkecepatan tinggi jadi ga terasa laju kalau pake motor gede...perasaan biasa saja..padahal..wuusssss!.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu bener banger pak. Nggak terasa kalo ternyata kecepatan dah terlalu tinggi. Harus ekstra hati - hati.

      Hapus
  4. selain itu kalau kita berkecepatan tinggi jadi ga terasa laju kalau pake motor gede...perasaan biasa saja..padahal..wuusssss!.. ^_^

    BalasHapus
  5. selain itu kalau kita berkecepatan tinggi jadi ga terasa laju kalau pake motor gede...perasaan biasa saja..padahal..wuusssss!.. ^_^

    BalasHapus
  6. selain itu kalau kita berkecepatan tinggi jadi ga terasa laju kalau pake motor gede...perasaan biasa saja..padahal..wuusssss!.. ^_^

    BalasHapus
  7. selain itu kalau kita berkecepatan tinggi jadi ga terasa laju kalau pake motor gede...perasaan biasa saja..padahal..wuusssss!.. ^_^

    BalasHapus
  8. Saya blom pernah pake Mega Pro...hihihi... Ntar aku kliatan lebih jantan pulak!

    BalasHapus
  9. teman saya pake motor ini memang terlihat lebih gaya. Suspensinya keren

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tulis tanggapan, kritik, saran atau komentar anda.

Postingan populer dari blog ini

Daftar Pradana SMK Negeri 1 Salam

Pradana merupakan pemimpin sebuah Ambalan Penegak. Yang tugas adalah memimpin pengelolaan Dewan Ambalan dan mengkoordinasi kinerja Dewan Ambalan. Mengingat tugas dan tanggung jawabnya tersebut maka seorang pradana dipilih dengan seksama sehingga mampu melakukan tugasnya dengan baik. Untuk mengetahui siapa saja pradana yang telah bertugas mulai dari masa Bhakti 2001/2002 maka bisa kita lihat video di atas. Berikut ini daftar pradana SMK Negeri 1 Salam mulai tahun 2001/2002 hingga sekarang.

Hidup Itu Seperti Toples

Sebagaimana orang kuliah, orang menjalani hidup pun juga punya "Cara" masing  - masing. Ada yang kuliah dengan santuy yang penting bisa lulus tepat waktu dengan nilai minimal C. Ada juga yang kuliah dengan belajar mati - matian. Mendalami ilmu dengan serius agar bisa bikin tesis yang mengguncang dunia. Atau agar setelah lulus bisa bikin terobosan baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Demikian pula orang dalam menjalani hidup.  Ada yang menjalani dengan hidup dengan harapan yang nggak muluk - muluk. Waktunya kerja ya kerja. Waktunya beribadah ya beribadah. Waktunya tidur ya tidur. Semua dijalani dengan senang hati. Yang terpenting bagi mereka adalah hidup nggak nyusahi orang tua, nggak ngrepoti pemerintah dan nggak jadi beban masyarakat. Tapi ada pula orang menjalani hidup dengan target. Harus bisa gini, gitu dan seperti itu. Semua penuh rencana dan target yang jelas. Mereka terus mengembangkan diri. Meskipun dah jadi artis, mereka tetap bikin bisnis. Sudah pu

Andai Jalur Muntilan - Temanggung aktif kembali

Dalam lamunanku, aku membayangkan andaikata jalur kereta api Muntilan - Parakan masih aktif tentu aku bisa pergi ke rumah mertua dengan kereta api yang lebih aman dan tidak kebut-kebutan. Masih dalam lamunanku, aku membayangkan naik kereta dari Stasiun Muntilan, di sana sudah ada banyak penumpang yang berangkat dari Jogjakarta dan Tempel. Aku menyapa mereka dan memberikan senyuman hangat sambil m encari tempat duduk yang masih kosong. Tak lama berselang, kereta kembali berjalan melanjutkan perjalanannya. Berturut-turut kami melewati jembatan di Sungai Keji, Sungai Bangkong dan Sungai Pabelan. Setelah itu kereta kembali berhenti di Halte Pabelan.