Langsung ke konten utama

Rasa penasaran itu

Salah satu peserta dalam acara giveaway yang pernah saya adakan adalah Mbak Amel dengan postingannya yang berjudul “Menjawab Tantangan Mas Jier”. Setelah membaca tulisan dalam postingan tersebut, saya menjadi penasaran untuk mengetahui siapa sebenarnya sosok di balik pemilik blog Dunia Pagi tersebut. 

Apa penyebabnya? 

Alasan yang Pertama, adalah karena dia mampu menjawab tantangan saya untuk mengisi sebuah kotak ajaib. Emang sih tidak terlalu sulit untuk mengisinya, asal tahu pola dan caranya. Namun akan menjadi sulit jika belum paham polanya dan hanya mengandalkan metode try and error atau coba-coba. Nah karena dia mampu menjawabnya, tentu dia bukan sembarang orang.

Ada juga sih peserta lain yang juga mampu mengisinya dengan tepat, salah satunya adalah Mas Mabruri Sirampog. Untuk mas Mabruri saya tidak terlalu kaget jika beliau mampu mengisi kotak ajaib tersebut dengan benar. Saya sudah mengenal beliau sejak lama dan saya tahu Mas Mabruri merupakan juara kelas selama 6 tahun berturut-turut waktu di SD. jadi soal seperti itu mah gampang, iya kan mas ruri hehehe :)
 
Sedangkan mbak Amela, saat itu saya belum terlalu mengenalnya. Nah itulah yang membuat saya penasaran. Saya pun mulai klak klik sana sini mencari informasi. Selidik punya selidik, ternyata Mbak Amela juga merupakan seorang murid yang istimewa. Dia pernah melakukan akselerasi waktu SMA. Jadi masa sekolah di SMA yang harusnya 3 tahun dia hanya perlu waktu 2 tahun. Kemudian dia juga kuliah di STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) dan sekarang dia bekerja sebagai CPNS Ditjen Perbendaharaan, Kementerian Keuangan Pelaksana Seksi Bank/Giro Pos KPPN Baubau. 

Saya hanya nyengir setelah tahu info-info tersebut. Ternyata berhitung sudah merupakan makanan sehari-hari bagi mbak Amela. Kalaupun misalnya saya membuat tantangan yang lebih berat sekalipun, pasti dia mampu menjawabnya dengan benar. Lebih hebatnya lagi, walaupun setiap hari berhubungan dengan hitung-hitungan, saya imajinasinya juga tinggi. Terbukti dia mampu sebuah cerita bersambung tentang Denova dan Demitri. Pokoknya salut deh.

Alasan kedua adalah tulisan pendahuluannya. Apa yang dia tulis benar-benar membuat saya terkesan. Dia mampu menuliskan hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari permainan mengisi kotak ajaib tersebut. Saat itu saya berasumsi bahwa dia merupakan seorang yang sudah dewasa dan berpengalaman dalam kehidupan ini. 

Apa yang saya temukan kemudian, ternyata saya mendapati dia masih sangat muda. Kurang lebih beda 3 tahun 3 bulan lebih muda dari saya. Namun pemikirannya layaknya seorang yang telah berusia 25 tahun ke atas. Kedewasaan seseorang memang tidak hanya ditentukan dari usianya saja. Namun sejauhmana seseorang mampu mengambil pelajaran hidup dari apa yang sudah dialaminya. sebaliknya kadang kala seseorang sudah mengalami banyak hal dan berbagai pengalaman hidup namun tidak juga mampu mengambil pelajaran dari apa yang sudah dialaminya.

Demikian review dari saya tentang tulisan tersebut. Alasan saya memilih tulisan tersebut, tidak ada alasan khusus namanya juga suka-suka ya boleh pilih mana saja yang paling pas di hati kan.

Nah bagi yang penasaran dengan tulisan aslinya, silahkan baca postingan mbak Amela yang berjudul “Menjawab Tantangan Mas Jier”. Baca juga petunjuk mengisi kotak ajaib 7*7 pada posting berjudul “Ini dia kuncinya”. 

Sebagai bonus ini dia kotak ajaib dengan 225 angka atau ukuran 15*15 (klik untuk memperbesar ukuran gambar).

“Tulisan ini diikutkan Giveaway Suka-suka Dunia Pagi

Komentar

  1. wah para bloggers muda ini cerdas2 ya... jadi minder nih aku... hehehe...

    sukses giveawaynya ya Mas Jier

    BalasHapus
  2. masih perdana nih mas, izin follow , salam sahabat

    BalasHapus
  3. Waduh, mumet deh lihat kotaknya hihihi~

    BalasHapus
  4. makasih atas partisipasinya mas :D
    buku tali asihnya saya bawa ke baubau lho.. karena ukurannya yang pas di tas.. kalau jalan sering saya bawa..
    sekali lagi makasih :D

    BalasHapus
  5. makasih atas partisipasinya mas :D
    buku tali asihnya saya bawa ke baubau lho.. karena ukurannya yang pas di tas.. kalau jalan sering saya bawa..
    sekali lagi makasih :D

    BalasHapus
  6. baru tahu kalau mas puji itu temen sd mas mabruri, itu pertama

    kedua, mbak amel, ternyata orang orang yang mana saya sering menimbrung komen di blog mereka dalah orang orang pinter :)

    BalasHapus
  7. Waah...sempet salah sangka jg ya mas Jier sm Amel hihihi...

    Gudlak ngontesnya mas ;)

    BalasHapus
  8. @Mbak Thia : Tidak perlu minder mbak. Mbak thia juga tak kalah pinter kok.

    @Al Kahfi : Silahkan mas, salam kenal ya

    @Una : Kok malah mumet to hihi

    BalasHapus
  9. @Amel : Sama-sama mbak. Alhamdulillah kalo bukunya dibawa ke sana. Semoga bermanfaat ya.

    @Mas Jarwadi : Saya tidak satu SD sama mas Mabruri kok, cuma tau aja kalo beliau emang juara kelas selama di SD.

    @Teh Orin : Iya teh, maklum namanya juga baru pertama kali tau.

    BalasHapus
  10. MAs Amel tuh masih muda..
    anak kecil..
    sekolahnya aja yang kecepetan,pake anak bawang segala lagi hehhe..

    wah semoga sukses buat Amel..
    dan Mas jier tentunya,,

    BalasHapus
  11. waduh, ada nama saya dibawa bawa mas.. hhehehe,,,

    saya juga dulu penasaran sama mba Amel, ternyata dia emang orang luar biasa,, masih muda lagi, heheh
    sukses selalu mas

    BalasHapus
  12. Aku juga bisa menjawab tantangan masjier dengan benar loh, sayang gak kuposting #curhatan gak penting :D
    Semoga sukses di acaranya Amel ya :)

    BalasHapus
  13. wah cerdas sekali ya si amel ini...mantap

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tulis tanggapan, kritik, saran atau komentar anda.

Postingan populer dari blog ini

Daftar Pradana SMK Negeri 1 Salam

Pradana merupakan pemimpin sebuah Ambalan Penegak. Yang tugas adalah memimpin pengelolaan Dewan Ambalan dan mengkoordinasi kinerja Dewan Ambalan. Mengingat tugas dan tanggung jawabnya tersebut maka seorang pradana dipilih dengan seksama sehingga mampu melakukan tugasnya dengan baik. Untuk mengetahui siapa saja pradana yang telah bertugas mulai dari masa Bhakti 2001/2002 maka bisa kita lihat video di atas. Berikut ini daftar pradana SMK Negeri 1 Salam mulai tahun 2001/2002 hingga sekarang.

Hidup Itu Seperti Toples

Sebagaimana orang kuliah, orang menjalani hidup pun juga punya "Cara" masing  - masing. Ada yang kuliah dengan santuy yang penting bisa lulus tepat waktu dengan nilai minimal C. Ada juga yang kuliah dengan belajar mati - matian. Mendalami ilmu dengan serius agar bisa bikin tesis yang mengguncang dunia. Atau agar setelah lulus bisa bikin terobosan baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Demikian pula orang dalam menjalani hidup.  Ada yang menjalani dengan hidup dengan harapan yang nggak muluk - muluk. Waktunya kerja ya kerja. Waktunya beribadah ya beribadah. Waktunya tidur ya tidur. Semua dijalani dengan senang hati. Yang terpenting bagi mereka adalah hidup nggak nyusahi orang tua, nggak ngrepoti pemerintah dan nggak jadi beban masyarakat. Tapi ada pula orang menjalani hidup dengan target. Harus bisa gini, gitu dan seperti itu. Semua penuh rencana dan target yang jelas. Mereka terus mengembangkan diri. Meskipun dah jadi artis, mereka tetap bikin bisnis. Sudah pu

Andai Jalur Muntilan - Temanggung aktif kembali

Dalam lamunanku, aku membayangkan andaikata jalur kereta api Muntilan - Parakan masih aktif tentu aku bisa pergi ke rumah mertua dengan kereta api yang lebih aman dan tidak kebut-kebutan. Masih dalam lamunanku, aku membayangkan naik kereta dari Stasiun Muntilan, di sana sudah ada banyak penumpang yang berangkat dari Jogjakarta dan Tempel. Aku menyapa mereka dan memberikan senyuman hangat sambil m encari tempat duduk yang masih kosong. Tak lama berselang, kereta kembali berjalan melanjutkan perjalanannya. Berturut-turut kami melewati jembatan di Sungai Keji, Sungai Bangkong dan Sungai Pabelan. Setelah itu kereta kembali berhenti di Halte Pabelan.