Langsung ke konten utama

Ini dia Kuncinya

Pada beberapa waktu lalu saya sempat janji untuk memberikan kunci jawaban atau langkah-langkah penyusunan angka menjadi kotak ajaib. Kotak ajaib ini merupakan salah satu kategory yang dilombakan dalam acara giveaway yang saya adakan beberapa waktu yang lalu.

Kotak ajaib yang akan kita bahas kali ini adalah kotak ajaib dengan 49 angka. angka-angka tersebut disusun sedemikian rupa sehingga jumlah tiap sisinya menjadi 175.
Adapun langkah-langkah penyusunan angkanya sangat sederhana. Hanya ada tiga macam langkah yang dilakukan yaitu langkah kuda (L), langkah luncus (serong/miring) dan langkah pion (lurus). Untuk menyusun 49 angka tadi diperlukan 32 kali langkah yang terdiri atas : 13 kali langkah kuda (L), 13 kali langkah luncus (miring) dan 6 kali langkah pion.

Awal tampilan Kotak Ajaibnya adalah seperti ini
Tampilan Awal

Kemudian hasil akhirnya adalah seperti ini
Hasil Akhir

Untuk lebih jelasnya anda bisa lihat slide show berikut:


Pengen yang lebih seru, lihat videonya dan dengarkan lagu Mariah Carey - Hero berikut :


Nah bagaimana? Sudah bisa kan sekarang? Semoga bermanfaat ya?

Untuk laporan kopdar teawalk-nya insyaAllah terbit besok pagi. Mohon maaf sekali ya belum bisa posting tentang tea walk sekarang.

Ucapan terima kasih kepada :
Allah SWT atas limpahan segala nikmat sehingga posting ini bisa disusun dan diterbitkan
Windows photo paint sebagai sarana editing gambar
Microsoft Excel 2007 sebagai media pengolahan angka
Windows Live Movie Maker sebagai media editing video
Picasa Web Album sebagai tempat penyimpanan gambar dan penyedia slide show
Youtube.com sebagai tempat uploud video online
dan special kepada sahabat semua yang berkenan membaca postingan ini

Komentar

  1. Kmarin aku juga sudah menemukan polanya. Sayang sekali telat pas mau ikutan lomba, padahal sudah dibuat draftnya. hehe...

    BalasHapus
  2. Kemarin udah melototin videonya tp ga tau kuncinya 13-13-6 nya. Jd ya pada bae hihi

    BalasHapus
  3. tempo hari saya ngutak atiknya juga pake exel Kang, sebenarnya udah 'mulai' ketemu polanya, sayangnya ndak sampai 100 % (berarti ndak bisa hhhh)

    BalasHapus
  4. @Kaka Akin : lain waktu lebih cepat lagi ya Kak, kadang ketepatan waktu itu juga perlu.

    @Mbak Tarry : Nggak apa-apa mbak yang penting kan tahu hasilnya.

    @Djangan Pakies : hehehe iya nggak apa-apa pak, yang penting sudah berikhtiar.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tulis tanggapan, kritik, saran atau komentar anda.

Postingan populer dari blog ini

Daftar Pradana SMK Negeri 1 Salam

Pradana merupakan pemimpin sebuah Ambalan Penegak. Yang tugas adalah memimpin pengelolaan Dewan Ambalan dan mengkoordinasi kinerja Dewan Ambalan. Mengingat tugas dan tanggung jawabnya tersebut maka seorang pradana dipilih dengan seksama sehingga mampu melakukan tugasnya dengan baik. Untuk mengetahui siapa saja pradana yang telah bertugas mulai dari masa Bhakti 2001/2002 maka bisa kita lihat video di atas. Berikut ini daftar pradana SMK Negeri 1 Salam mulai tahun 2001/2002 hingga sekarang.

Hidup Itu Seperti Toples

Sebagaimana orang kuliah, orang menjalani hidup pun juga punya "Cara" masing  - masing. Ada yang kuliah dengan santuy yang penting bisa lulus tepat waktu dengan nilai minimal C. Ada juga yang kuliah dengan belajar mati - matian. Mendalami ilmu dengan serius agar bisa bikin tesis yang mengguncang dunia. Atau agar setelah lulus bisa bikin terobosan baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Demikian pula orang dalam menjalani hidup.  Ada yang menjalani dengan hidup dengan harapan yang nggak muluk - muluk. Waktunya kerja ya kerja. Waktunya beribadah ya beribadah. Waktunya tidur ya tidur. Semua dijalani dengan senang hati. Yang terpenting bagi mereka adalah hidup nggak nyusahi orang tua, nggak ngrepoti pemerintah dan nggak jadi beban masyarakat. Tapi ada pula orang menjalani hidup dengan target. Harus bisa gini, gitu dan seperti itu. Semua penuh rencana dan target yang jelas. Mereka terus mengembangkan diri. Meskipun dah jadi artis, mereka tetap bikin bisnis. Sudah pu

Andai Jalur Muntilan - Temanggung aktif kembali

Dalam lamunanku, aku membayangkan andaikata jalur kereta api Muntilan - Parakan masih aktif tentu aku bisa pergi ke rumah mertua dengan kereta api yang lebih aman dan tidak kebut-kebutan. Masih dalam lamunanku, aku membayangkan naik kereta dari Stasiun Muntilan, di sana sudah ada banyak penumpang yang berangkat dari Jogjakarta dan Tempel. Aku menyapa mereka dan memberikan senyuman hangat sambil m encari tempat duduk yang masih kosong. Tak lama berselang, kereta kembali berjalan melanjutkan perjalanannya. Berturut-turut kami melewati jembatan di Sungai Keji, Sungai Bangkong dan Sungai Pabelan. Setelah itu kereta kembali berhenti di Halte Pabelan.