Langsung ke konten utama

Story Pudding : Bekal ilmu dari temanku

Pagi itu Fatimah pulang ke rumah kakaknya sambil menangis. Sang kakak yang sedang menyapu halaman bingung melihat adiknya kok tiba-tiba datang membawa tas besar sambil menangis dan pagi – pagi lagi. Lebih mengherankan lagi bukankah Fatimah baru menikah satu minggu yang lalu. Berbagai pertanyaan berlalu lalang di benak sang kakak.

Sang kakak menghidangkan sebuah teh hangat buat sang adik. Dia membiarkan supaya sang adik tenang dulu dan mampu menata hatinya kembali. Dia tidak mau memberondong adiknya dengan berbagai pertanyaan ketika perasaan adiknya masih kalut.


Ketika sang adik sudah mulai tenang dan tidak menangis lagi, dia pun menceritakan apa yang terjadi. Dia menceritakan bahwa pagi itu dia telah diceraikan oleh suaminya. Sang suami sudah mulai berubah setelah malam pertama. Sejak saat itu hingga hari kelima berada di rumah orang tua sang istri, sang suami menjadi pendiam dan justru banyak menghabiskan waktu di luar rumah sendirian. Orang tua sang istri pun heran melihat tingkah menantunya, namun saat itu beliau-beliau menilai bahwa mungkin sang menantu belum terbiasa di rumah tersebut.
Semua menjadi jelas saat mereka pindah ke rumah sang suami. Sang suami mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada sang istri. Dia merasa telah ditipu dan menilai bahwa sang istri sudah tidak perawan lagi sebelum menikah karena dia tidak berdarah pada saat malam pertama. Sang suami menduga sang istri pernah melakukan dengan laki-laki lain sebelum pernikahannya. 

Setelah selesai mengungkapkan itu semua, sang suamipun menceraikan istrinya tersebut. Sang istri sangat sedih namun tidak tahu harus menjawab apa karena kenyataannya dia tidak berdarah saat malam pertamanya. Namun dia yakin belum pernah melakukannya dengan siapapun sebelum pernikahannya. Maka sang istri pun pulang ke rumah kakaknya untuk menanyakan tentang hal itu. Selain jarak rumah kakak lebih dekat, sang kakak pun dinilai lebih paham dan lebih sabar dalam menghadapi suatu masalah.

Sang kakak mendengarkan cerita adiknya dengan sabar dan seksama. Dia pun paham apa yang dihadapi oleh sang adik. Dia tahu betul bagaimana sifat adiknya, dia yakin sang adik tidak akan berbuat hal-hal yang sampai menjurus sebelum pernikahannya. Sang kakak tahu bahwa adiknya suka sekali olahraga. Kebanyakan diantaranya merupakan olahraga fisik, seperti main volley, basket, lari, dsb. Olahraga-olahraga tersebut bisa saja membuat robek selaput daranya. Sehingga terjadi apa yang dialami adiknya saat malam pertama.

Pendapat sang kakak, tidak berdarah saat malam pertama bukan berarti tidak perawan lagi. Karena selaput dara bisa saja robek diakibatkan olahraga fisik, jatuh, kecelakaan dan sebagainya. Namun dia pun maklum jika sebagian masyarakat masih belum paham tentang hal itu. Banyak masyarakat masih menggunakan tolok ukur lama. Dia pun meminta adiknya untuk bersabar, pada saatnya nanti maka kebenaran akan terungkapkan. Becik ketitik olo ketoro.

================= ===============================
Cerita di atas hanyalah fiktif belaka, cerita tersebut diceritakan oleh salah satu teman kepada saya sebagaiu salah satu bekal yang diberikannya sebelum saya menikah. Teman saya mengungkapkan bahwa dia akan sangat sedih jika saya melakukan hal-hal bodoh seperti cerita di atas hanya karena ketidaktahuan, pikirkan dan konsultasikan dahulu sebelum memutuskan sesuatu. 

Buat semua perempuan yang pernah mengalami hal yang sama atau mirip-mirip dengan cerita di atas, bersabarlah, semoga mendapatkan ganti yang jauh lebih baik lagi. Mohon maaf kalau tulisan di atas terlalu vulgar.


Kisah ini diikutsertakan pada "A Story Pudding For Wedding" yang diselenggarakan oleh Puteri Amirillis dan Nia Angga

Komentar

  1. semoga ini sebagai bahan pembelajaran ya jier. iya saya juga pernah dengar kalo selaput dara itu bisa pecah juga dg hal2 seperti olahraga. makasih ya udah ikutan story pudding jier.

    BalasHapus
  2. Wah hal tsb memang tdk bisa dijadikan tolak ukur.. Kasihan sekali ya suami2 yg msh percaya itu, bisa memfitnah istrinya.. Apalagi skrg bnyk perempuan menggemari olahraga beladiri.. :-)

    Semoga menang kontesnya, Mas Jier..

    BalasHapus
  3. Yaallah jahat banget suaminya~ hihi kalo aku jadi istrinya sih ceraiin aja cari yang lain hahaha...

    BalasHapus
  4. kirain cerita nyata mas, mpe deg2an dibuatnya.. heheh

    wah, sebentar lagi ya mas,,, semoga lancar jaya slalu, hanya doa yg bisa saya berikan..

    BalasHapus
  5. Wuehehe, yg udah mau siap2 nikah

    BalasHapus
  6. nurutku lelakinya enggak benar-benar cinta kang.. kalau udah siap menikah berarti udah siap pula menerima kekurangan pasangan kita.. sepahit apa pun harus kita terima

    sukses kontesnya yo kang

    BalasHapus
  7. Alangkah lebih indahnya bila kisah ini menginspirasi banyak laki laki, hehe..

    Ohya Mas, ada sebungkus doa dari saya buat Mas di tanggal 21 pada bulan sebelas.. Semoga berkah ya, Amiiin..

    BalasHapus
  8. Jadi bekal nantinya Masjier..

    Selalu mendoakan,semoga pernikahan pada bulan sebelas nanti lancar,amin..

    BalasHapus
  9. Setuju banget nih...
    Selaput dara setiap perempuan itu kan berbeda2. Semoga semakin banyak orang yang paham akan hal ini :)
    Semoga sukses pada bulan novembernya ya... :)

    BalasHapus
  10. @mbak Putri : Iya mbak ilmu yang bermanfaat sekali buat saya.

    Sama-sama mbak, Terima kasih kembali.

    @Mbak Lyliana : Iya mbak perlu adanya edukasi dalam hal ini.

    Amien makasih doanya mbak.

    @Mbak Sitti : Iya mbak cari aja yang lain yang lebih baik.

    BalasHapus
  11. @Mas Mabruri : Fiktif aja sudah membuat bulu saya berkidik mendengarnya mas apalagi beneran.

    Amien makasih doanya mas.

    @Mbak Tarry : Insya Allah mbak

    @Kang Lozz : Bener itu kang, tapi ada nilai tersendiri jika mendapatkan seorang wanita yang masih virgin.

    BalasHapus
  12. @Mas Bro : Insya Allah mas, semoga bisa menginspirasi dan manfaat bagi para lelaki agar lebih mengerti.

    @Teh Nchie : Insya Allah bekal yang sangat bermanfaat bagi saya teh.

    Amien makasih banyak atas doanya teh.

    @Kaka Akin : Semoga makin banyak orang yang paham akan hal ini Kak, supaya tidak salah dalam mengambil keputusan.

    BalasHapus
  13. kalo kayak gitu laki2nya egois banget ya.. secara kalo laki2 udah ga perjaka ga ada bekasnya :)

    semoga laki2 terdekat kita adalah orang2 yang berjiwa besar, sportif, dan terbuka yah.

    en kalo ketemu orang kayak gitu, ajak aja ke dokter boyke biar dikasih wejangan2 qeqeqeqeq

    *lhoo koq aku jadi panas

    makasih ya udah berpartisipasi

    BalasHapus
  14. @Mbak Nia Angga : Semoga makin banyak yang tahu akan hal tersebut ya mbak sehingga htidak mengambil keputusan yang salah.

    Bagus juga tuch idenya, biar dijelasin secara mendetail sama dokter Boyke.

    Terima kasih kembali mbak

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tulis tanggapan, kritik, saran atau komentar anda.

Postingan populer dari blog ini

Daftar Pradana SMK Negeri 1 Salam

Pradana merupakan pemimpin sebuah Ambalan Penegak. Yang tugas adalah memimpin pengelolaan Dewan Ambalan dan mengkoordinasi kinerja Dewan Ambalan. Mengingat tugas dan tanggung jawabnya tersebut maka seorang pradana dipilih dengan seksama sehingga mampu melakukan tugasnya dengan baik. Untuk mengetahui siapa saja pradana yang telah bertugas mulai dari masa Bhakti 2001/2002 maka bisa kita lihat video di atas. Berikut ini daftar pradana SMK Negeri 1 Salam mulai tahun 2001/2002 hingga sekarang.

Hidup Itu Seperti Toples

Sebagaimana orang kuliah, orang menjalani hidup pun juga punya "Cara" masing  - masing. Ada yang kuliah dengan santuy yang penting bisa lulus tepat waktu dengan nilai minimal C. Ada juga yang kuliah dengan belajar mati - matian. Mendalami ilmu dengan serius agar bisa bikin tesis yang mengguncang dunia. Atau agar setelah lulus bisa bikin terobosan baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Demikian pula orang dalam menjalani hidup.  Ada yang menjalani dengan hidup dengan harapan yang nggak muluk - muluk. Waktunya kerja ya kerja. Waktunya beribadah ya beribadah. Waktunya tidur ya tidur. Semua dijalani dengan senang hati. Yang terpenting bagi mereka adalah hidup nggak nyusahi orang tua, nggak ngrepoti pemerintah dan nggak jadi beban masyarakat. Tapi ada pula orang menjalani hidup dengan target. Harus bisa gini, gitu dan seperti itu. Semua penuh rencana dan target yang jelas. Mereka terus mengembangkan diri. Meskipun dah jadi artis, mereka tetap bikin bisnis. Sudah pu

Andai Jalur Muntilan - Temanggung aktif kembali

Dalam lamunanku, aku membayangkan andaikata jalur kereta api Muntilan - Parakan masih aktif tentu aku bisa pergi ke rumah mertua dengan kereta api yang lebih aman dan tidak kebut-kebutan. Masih dalam lamunanku, aku membayangkan naik kereta dari Stasiun Muntilan, di sana sudah ada banyak penumpang yang berangkat dari Jogjakarta dan Tempel. Aku menyapa mereka dan memberikan senyuman hangat sambil m encari tempat duduk yang masih kosong. Tak lama berselang, kereta kembali berjalan melanjutkan perjalanannya. Berturut-turut kami melewati jembatan di Sungai Keji, Sungai Bangkong dan Sungai Pabelan. Setelah itu kereta kembali berhenti di Halte Pabelan.